Saturday, April 2, 2016

7 Rekomendasi Situs Desain Grafis Yang Dapat Dijadikan Sumber Inspirasi

MP Desain - Menjadi seorang Desainer Grafis tentu ada kalanya anda kesulitan saat menentukan ide dan konsep dari projek yang sedang anda kerjakan, hal ini lumrah terjadi pada siapa pun baik itu Desainer Pro ataupun yang masih pemula. Sebagai Desainer Grafis yang bekerja secara team mungkin bertukar pendapat dan sharing antar rekan akan menjadi pilihan utama untuk memecahkan masalah ini, namun untuk anda yang bekerja sendiri tentu hal ini akan sangat merepotkan karena tuntutan Deadline dari pelanggan yang semakin mepet secara tidak langsung akan memperkeruh isi pikiran anda, sehingga anda semakin kesulitan menemukan solusi untuk projek yang sedang dikerjakan.

Saat hal ini terjadi tak ada salahnya kita menggunakan internet untuk dijadikan sumber inspirasi, yaitu dengan mengunjungi dan membaca situs desain grafis ternama yang dengan mudah anda akses baik dari computer atau smartphone. Situs-situs ini menampilkan berbagai macam artikel tentang desain grafis, tutorial desain atau freebies yang dapat anda jadikan referensi, inspirasi dan bahan-bahan untuk mendesain.

7 Rekomendasi Situs Desain Grafis Yang Dapat Dijadikan Sumber Inspirasi

7 Rekomendasi Situs Desain Grafis Yang DapatDijadikan Sumber Inspirasi

Pada kesempatan kali ini Admin MP Tutorial Desain akan mengulas situs yang dapat anda gunakan sebagai sumber inspirasi dikala anda sedang kesulitan saat mendesain, semoga dengan mengunjungi situs-situs ini anda akan menemukan sebuah ide yang berguna untuk projek yang sedang anda kerjakan. 

1.    Graphic Burger (http://graphicburger.com/)
Homepage situs Graphic Burger
Graphic Burger merupakan situs yang dikembankan oleh desainer grafis bernama Raul Taciu, pria asal Rumania ini begitu mencintai desain grafis, hal inilah yang mendorong dia membuka situs desain grafis yang menyediakan begitu banyak konten freebies yang dapat anda unduh secara gratis.
Anda dapat mengunduh font gratis, sample icon dan mockup gratis untuk keperluan desain anda, anda dapat melihat-lihat hasil karya inspiratif yang dapat anda jadikan sebagai referensi, tampilan websitenya yang simple dan ringan  akan membuat anda betah berlama-lama disana.

2.    Deviantart (http://www.deviantart.com/)
Homepage Deviantart
Situs ini sudah tidak perlu diragukan lagi, Deviantart dapat dikatakan sebagai situs komunitas terbesar didunia, terutama komunitas  seni seperti desainer, fotografi dan lainnya, situs ini menampung banyak sekali karya seni yang dapat anda jadikan referensi untuk projek yang sedang anda kerjakan.
Cukup dengan menuliskan category karya seni, anda akan melihat banyak sekali karya yang muncul, contoh jika anda menuliskan kata desain grafis maka akan banyak sekali desain yang keluar dan tentunya karya desain yang terpajang di deviantart merupakan karya desain terbaik, dan ini sangat bagus untuk dijadikan referensi, anda juga dapat mengirim karya anda ke situs ini dengan cara mendaftar lalu mengunggah karya anda.

3.    Hongkiat (http://www.hongkiat.com/)
Homepage Hongkiat
Situs yang online sejak tahun 2007 ini sangat cocok untuk anda jadikan referensi dan sumber inspirasi karena konten-kontennya yang segar dan selalu up-to-date. Hongkiat juga menyajikan artikel-artikel tentang desain terkini yang sedang menjadi trend.
Situs Hongkiat memang ditujukan untuk para desainer grafis, web developer dan blogger tetapi sekarang Hongkiat telah berkembang dengan menyajikan artikel artikel menarik seputar tekhnologi informasi seperti perkembangan gadget dan internet.

4.    Creative Bloq (http://www.creativebloq.com/)
Homepage Creative Bloq
Situs dengan moto Art and Design Inspiration ini menyajikan artikel tantang berita, informasi trend desain, web desain, 3D desain, animasi, digital art dan lain sebagainya, sangat banyak karya yang dapat anda temukan disini dan tentunya inspiratif banget.

5.    Spoon Graphic
Homepage Spoon Graphic
Jika anda ingin mempelajari dan memperdalam trik-trik computer grafis maka silahkan kunjungi situs ini, Spoon Graphic menyajikan banyak sekali artikel tutorial tentang desain grafis beserta trik-trik nya. Situs ini juga menyediakan freebies yang dapat anda gunakan sebagai bahan desain dan tentunya dapat diunduh dengan gratis.


6.    TDB – The Design Blog
Homepage TDB -The Design Blog
Situs ini juga tak kalah inspiratif, dengan tampilan web yang simple tetapi menarik akan membuat anda betah berlama-lama disini, anda dapat belajar tentang desain grafis lewat artikel yang tersaji di situs ini, tak hanya untuk desainer grafis, TDB juga menampilkan artikel tentang fashion, fotografi, web desain, interior design , referensi logo dan lain sebagainya.

7.    How Design
Homepage How Design
Situs inspiratif terarkir versi MP Tutorial Desain adalah How Design, situs ini dimiliki oleh perusahaan majalah desain bernama How Magazine yang tersedia juga dalam versi cetak. Anda akan mendapatkan banyak sekali informasi dari situs ini semacam informasi, update dan trend terbaru desain grafis, informasi terkini seputar dunia kreatif dan sebagainya.
Ada yang menarik dari How Magazine yaitu mereka membuka program pendidikan online yang diberi nama How Design University (HOW U). program ini menawarkan berbagai macam workshop atau pelatihan khusus untuk para desainer.

Demikian lah 7 Rekomendasi Situs Desain Grafis Yang Dapat Dijadikan Sumber Inspirasi Versi MP Tutorial dan Desain, situs diatas adalah situs luar negeri, sebenarnya situs dalam negeri pun tidak kalah menginspirasi, mungkin dilain postingan akan kami bahas tentang situs-situs dalam negeri yang tentunya dapat menambah inspirasi anda dalam mendesain, jika anda punya situs rekomendasi lain silahkan share lewat kolom komentar dibawah ini, nanti kita diskusikan.

Akhir kata, terimakasih telah menyimak artikel ini, semoga dapat bermanfaat bagi anda.

Artikel Terkait

7 Rekomendasi Situs Desain Grafis Yang Dapat Dijadikan Sumber Inspirasi
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berkomentarlah dengan bahasa yang Baik dan Sopan, Komentar yang bernada Kasar, SARA dan Mengundang Perpecahan Tidak akan dimoderasi oleh Admin. Terima kasih.